CoWorking Space Surabaya

Di zaman industri kreatif sekarang dimana banyak profesi baru bermunculan, udah nggak waktunya kalo kerja harus di "kantor". Mulai dikenal lah yang namanya coworking space atau ruang kerja bersama. Konsepnya siapa aja atau organisasi apa aja atau perusahaan start up apa aja bisa nyewa ruang kerja disitu. Di Surabaya pun udah banyak coworking space yang bisa diakses masyarakat dengan mudah, mulai yang dikelola swasta hingga pemerintah.
Saya mau share sedikit disini beberapa coworking space di Surabaya yang saya tau.
  • NIN3 Space
Coworking space ini letaknya deket banget sama tempat tinggal saya, tepatnya di jalan Ketintang Madya. Dulu bekas rumah tinggal lalu nggak tau sejak kapan jadi dimanfaatin buat ruang kerja. Sayangnya saya belum pernah masuk ke dalemnya. Terdiri dari 2 lantai dan kalo saya amati sih kayaknya sih tempatnya nggak luas-luas banget.  
  • SUB Co
Coworking space yang bagus banget desain interiornya haha. Fancy, warm, dan mungkin homey ya karena letaknya di perumahan gitu. Sayangnya letaknya agak susah ditemui di daerah Darmo Harapan. Saya kesana waktu itu buat menghadiri seminar tentang Studi di Swedia dan mungkin karena terlalu fokus jadi lupa buat fotoin tempatnya. Kalo rumah saya deket sana pasti saya bakal sering nongkrong disana kayaknya wkwk.
  • Revio
Saya kesini buat wawancara kegiatan volunteer yang diadain AIESEC. Tempatnya jauh banget sih kalo dari rumah haha di jalan Kaliwaron namanya. Sekilas seperti kantor biasa tapi waktu masuk ke dalemnya banyak ruangan-ruangan yang bisa digunakan. Coworking space ini biasa aja sih menurut saya nggak ada yang spesial. Kalo saya pribadi kayaknya nggak milih kesini hehe.
  • Koridor
Kalo yang ini coworking space punya Pemkot Surabaya yang ada di dalam Gedung Siola lantai 3. Dua jempol buat pemkot yang bisa bikin tempat kayak gini karena desainnya bagus banget menurut saya. Apa ya...mendukung orang buat kreatif lah. Ada mural-mural di dinding, batik-batik yang dipajang, display lukisan, terus ada beberapa jenis kursi yang berbeda tergantung kebutuhan pengunjungnya. Saya kesini karena diajak adik saya yang pingin ngerjain tugas di luar. Pas sampe sana agak siangan ternyata rame banget untung kedapetan kursi. Saya liat ada yang ngerjain tugas sekolah atau kuliah, ada yang kerja, ada yang rapat, dan ada juga yang lagi seminar di ruang kaca. Waktu masuk kita cuma disuruh registrasi dan menyerahkan KTP/kartu pelajar untuk diganti dengan tanda pengenal dan tidak dipungut biaya. Recommended buat yang pingin dapet suasana lain di Surabaya :)








Comments

Popular Posts